Kamis, 19 Mei 2016

Digital, Cara Cepat Melesatkan Bisnis



Para perempuan pebisnis harus berterimakasih pada dunia digital.  Sejak memulai bisnis di tahun 2007 aktivitas bisnis mulai dari promosi, follow up, dan berhubungan dengan banyak pihak yang menunjang bisnis, saya lakukan melalui kecanggihan internet.  Saya mengubah dunia yang sangat besar menjadi sekecil layar computer.  Semua bisa dilakukan tanpa keluar rumah.
Saya menset-up penawaran menggunakan email, komunikasi melalui facebook (sejak 2009), membuat perusahaan di dunia maya dengan website, mengatur lalu lintas penulis dalam grup kepenulisan, serta mengajar melalui grup di facebook dan wiziq.  Internet merupakan partner dalam bisnis yang tidak akan saya lupakan.  Saya menjadikan dunia digital, cara cepat melesatkan bisnis saya.
Teknologi digital memang tercipta untuk mempermudah segala urusan.  Teknologi ini diciptakan untuk efisiensi dan efektifitas waktu ibu rumah tangga untuk tetap bertumbuh sesuai dengan keinginannya, bahkan bisa jadi lebih dari yang pernah terpikirkan sebelumnya.
Bukan hanya masalah waktu, melalui teknologi digital ibu rumah tangga bisa menyerap banyak ilmu tanpa harus mengeluarkan uang.  Jika ingin menambah keterampilan cukup mengikuti situs-situs pelatihan gratisan.
Bicara masalah bisnis, banyak ibu rumah tangga yang 100% mengandalkan internet untuk membangun bisnis secara online dari rumah.  Hasilnya? Jangan tanya.  Banyak yang sukses meneguk untung dari rumah meski hanya bermodalkan sebuah gadget dan tanpa stok barang sama sekali.  Yang dilakukan cukup memposting foto-foto produk.  Apabila ada pembeli yang tertarik tinggal menghubungi produsen untuk mengirim barang.
Beruntungnya kita hidup di zaman digital yang memberikan banyak kemudahan untuk tetap beraktivitas dan berkarya dari rumah ya.  Yang menjadi tantangan sekarang ini adalah bagaimana agar kita bisa melek digital agar dapat menggunakan segala kemudahan tersebut secara optimal.
Satu-satunya jalan adalah terus belajar.  Bergaulah dengan orang-orang yang lebih paham di dunia ini sehingga pengetahuan Anda akan semakin berkembang.
Dunia digital memungkinkan kita belajar tanpa batas jarak, batas waktu bahkan batas ilmu.  Teknologi memanjakan kita semua.  Gunakan untuk optimalisasi diri kita dan bisnis kita ke arah yang lebih baik.  Tangkap hal positif, buang hal negatifnya.
Ya, perempuan pebisnis sudah tidak bisa lagi berpisah dengan dunia digital, apapun bentuk optimalisasi yang dilakukannya.  Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar